Senin, 23 Maret 2009

Red Eight Legged Freaking Beast

Rabu, 18 Maret 2008
23.48 WIB

Hmmm... setelah sekian lama aku nggak pernah nulis diary, akhirnya malem ini, tepatnya hari rabu tanggal 18 maret 2008 jam sebelas malem lebih empat puluh delapan menit dua puluh enam detik, aku mulai nyoba buat nulis diary lagi... sebenernya sih aku terinspirasi ama kisahnya si Raditya Dika itu, dia bisa sukses gara-gara awalnya nulis diary iseng-iseng trus di upload di blognya, dan akhirnya bisa di publish trus jadi best seller di seluruh pelosok Indonesia Raya nan jaya ini... mengutip sedikit pernyataan dari si Dika, “setiap orang hebat pasti punya diary, Che Guevara punya diary, Bill Clinton (bener gak sih tokoh yang satu ini disebutin ama Dika di pilem Kambing Jantannya? Akakkakaa... ngasal aja wes...) juga punya diary, Pak Rudi, tukang nasgor legendaris deket rumah yang punya menu andalan “Mie Goyang Lidah” (ini bentuknya kayak mie yang digoreng kering, mirip ta mie gitu, terus dimasak pake saos cabe, jadi rasanya kriuk-kriuk pedes gitu... pernah aku nanya kenapa kok dinamain mie goyang lidah, dengan asalnya Pak Rudi menjawab, “ lha kalo dinamain mie goyang gergaji nanti warungku dikira panggung dangdut sama orang lewat, bukan warung mie, mas...”) juga (kayaknya) punya diary, daaan.... berhubung aku punya cita-cita jadi orang hebat, (wehehee, nggak jelas cita-citaku pengen jadi apa, yang penting jadi orang hebat, titik! sangat tidak spesifik yak?? Hahaha..) aku juga pengen bikin diary sendiri, walaupun, mungkin banyak orang yang beranggapan kalo udah agak terlambat untuk anak, eh, orang seumuran aku buat nulis diary... yup... malem ini umurku tepat 23 tahun 10 bulan lebih 19 hari dan 2 menit... ( iseng-iseng ngeliat jam di pojok kanan bawah laptop, ternyata udah nunjukin pukul 00.02, dan itu berarti aku udah lebih dari sehari nulis diary ini,, heuheu... kan mulainya kemaren jam 11.48 malem....), kalau menurutku sih gak masalah kok anak, eh, orang umur 23 taon mulai (lagi) nulis diary.... terakhir aku nulis diary itu kalo nggak salah pas masih kelas 4 SD, itupun paling cuma bertahan nulis selama seminggu, setelah itu kembali malas nulis dan melanjutkan nonton pilem Ksatria Beha Item alias pilemna Mas Kotaro Minami yang saat itu lagi terasa sangat gahar sekali. Masi inget kan sama Mas Kotaro Minami, mas yang sering pake kaos garis-garis item putih, trus ditutupin ama jaket warna putih, pake sarung tangan motor kulit, yang setiap ada momon mau makan orang selalu meneriakkan kata, “berubaaaah!!!!!”, trus akhirnya bener-bener berubah jadi belalang elektronik berwarna item yang sangat digandrungi oleh anak-anak SD (termasuk saya) pada masanya.... hahaha.. jadi kangen pengen liat lagi itu pilem.... jadi inget, dulu pas jaman-jamannya Ksatria Beha Item lagi booming, abis nonton pilemnya gitu, besoknya pasti rame di sekolah ngomongin jalan cerita pilmnya... yaaah, secara namanya aja anak SD, masa’ mau ngomongin om Jusuf Kalla ato tante Megawati yang bakalan jadi calon RI 1 ama temen-temen sekolahnya, kan nggak mungkin... (padahal waktu itu Presidennya Pak Harto ya kalo nggak salah... wekekeke, nggak nyambung saya...)

Oke, kembali ke masalah tentang nggak masalah orang umur 23 taon buat nulis diary. Ya memang nggak ada masalah sebenernya, lagian siapa juga yang mempermasalahkan kalo aku nulis diary, ya toh?? Hehehe... logikanya gini, kembali ke kutipan Raditya Dika tentang semua orang hebat pasti punya diary, salah satunya adalah si om Che Gue Banggetz, eh, Che Guevara... naah... aku yakin banget kalaw om yang satu ini mulai nulis diarynya juga pasti di umur-umur 20an gitu, sebelumnya pasti dia nggak bakal kepikiran buat nulis diary soalnya sibuk mainan adu keong ama temen-temen di komplek rumahnya. Kalau nggak percaya tanya ajah sendiri ama om Che, pasti nggak bakalan dijawab, secara orangnya ajah uda menyatu dengan bumi sekarang.... hehehe... kalau kata orang bijak mah, ada peribahasa yang mengatakan, “lebih baik ulangan susulan tapi dapet bocoran soal, daripada harus ulangan bareng-bareng tapi nggak ngerti apa-apa” yang artinya kurang lebih adalah lebih baik terlambat tapi bermanfaat, daripada tidak sama sekali... hehehe...
Yaah, berangkat dari alesan-alesan di atas lah, malem ini aku berikrar, dan bertekad buat mulai lagi nulis diary... kalo boleh jujur seh, alasan yang utama aku nulis diary malem-malem gini soalnya sering gak ada kerjaan ajah kalo malem gini, bingung mau ngapain, secara aku agak susah tidur malem, selalu tidur pagi, mau lari pagi masih sangat kepagian (jam setengah 1 pagi euy... T_T), mau nilpun gebetan juga pasti doi sudah asyik bercumbu dengan bantal gulingnya di atas kasur (kayak judul pilem bokep deh, “Bercumbu dengan Sapi Bergincu Merah Muda” hehehe...), mau mukulin pak pulisi di kantor pulisi Bratang juga tambah nggak mungkin, jadi satu-satunya pelampiasan nafsu isengku ya dengan cara nulis diary nggak jelas ini, alasan-alasan diatas itu cuma pembelaan diri ajah sebenernya, heheheheh...

Hari ini aku bangun sekitar jam sembilan pagi lebih dikit... bangun tidur ku terus garuk-garuk pantat, kerasa gatel semua, dan ternyataa, sesuai dengan dugaanku, para musuh besarku yang berukuran sangat tidak besar sebenernya, yaitu para pasukan semut merah sukses menorehkan bercak-bercak merah di sekujur pantatku... this means war!!! Yup, bener banget, akhir-akhir ini aku mengambil inisiatif buat mendeklarasikan perang ama para pasukan semut merah yang naudubilah reseknya, bayangin, ampir tiap pagi tuh semut-semut sukses ngebangunin paksa aku dari tidur pagiku (bukan tidur malem soalnya aku slalu tidur diatas jam 2 pagi, hehe) yang nggak pernah nyenyak, bentol-bentol kemerahan seakan akrab dengan tubuhku, agak nggak masuk akal sih, orang masi idup kok dirubung semut tiap malem, huhuhu. Cuma itu masalahku ama semut? Wah, jangan salah, masih ada banyak hal-hal horror yang udah dilakuin tuh pasukan semut terhadapku dan properti-propertiku, contohnya nih, lagi enak-enak maem coklat “Cha-Cha” di kamar sambil maen “Winning Elepen” di PS2, tiba-tiba kebelet pipis, dan akhirnya tuh cha-cha aku taruh di meja kamar, trus pipis di kamar mandi bawah, coz kamar mandi atasku airnya mampet, balik-balik dari kamar mandi, tuh coklat cha-cha uda penuh dengan gerombolan makhluk mungil berkaki delapan, berwarna kemerahan, dan kalo nggigit orang rasanya clekit-clekit gimanaa gitu... mungkin nggak masalah kalaw tuh coklat sisa dua atau 3 butir gitu, tapi ini isinya masih separo lebih, siapa yang nggak dongkol coba? Daan ini terjadi nggak cuma sekali dua kali, tapi ampir tiap kali aku ninggal makanan di meja kamar nggak lebih dari 10 menit, balik-balik pasti udah penuh dengan “red-eight legged-freaking beasts” keparat itu.

Masi ada yang lebih parah dari itu, korban kebiadaban terakhir dari para pasukan semut merah di rumahku adalah, laptop! Yak, benar sekali sodara-sodara, laptopku tersayang, yang setiap hari selalu menemaniku onlen dimana saja dan kapan saja, pernah dijadiin sarang ama segerombolan semut gipsy ( aku sebut gipsy soalnya ni semut-semut merah kan idupnya nomaden, coba perhatiin deh sekali-sekali, kalau rumahmu banyak semutnya kayak di rumahku, pasti kamu bakalan sering liat tuh semut-semut berjejer rapi buat pindah rumah..) dan, kali ini yang dijadiin sasaran adalah laptopku. Padahal, aku udah mastiin malem itu nggak ada sedikitpun bekas-bekas makanan di meja kamarku. Abis onlen malem-malem kayak biasanya, laptopku aku shutdown, daan karena saking ngantuknya, aku nggak sempet masukin tuh laptop ke tasnya, seperti yang biasanya aku lakuin. Daan, apa yang terjadi keesokan harinya sodara-sodara, setelah sukses di”bentol”kan oleh sepasukan semut merah seperti hari-hari sebelumnya, sambil masi setengah ngantuk aku buka laptop di atas meja disamping tempat tidurku, setengah nggak percaya aku liat semut merah sliwar-sliwer di layar laptopku, penasaran aku ikutin jalannya tuh semut mau kemana, ternyata tuh semut masuk ke lubang DVD-ROM laptopku!!! Seketika aku tekan tombol “eject” dividi rom ku, dan betapa terkejutnya ketika aku ngeliat, bukannya kepingan dividi yang ada disono, tapi ratusan semut merah lagi asyik bercengkrama, ngobrol-ngobrol satu sama lain, kayak lagi nongkrong bareng di starbucks gitu... eaaaa, siapa yang gak panik kalo lagi berada di situasi kayak gitu, saat itu yang terlintas di pikiranku cuma satu “ tiiidaaaakk, rusak wes iki laptop anyarku, semut dancuuuk, isok-isoke nggawe laptopku dadi omahe!!!!!” kalau dibahasa Indonesiakan akan berbunyi seperti ini, “ tiiidaaakk, rusak pasti ini laptop baruku, semut *tiiiiiiit*, bisa-bisanya membuat laptopku menjadi rumahnya!!!”.

Ditengah kepanikan dan kegalauan seperti itu, muncul ide gila untuk membuat para semut itu jadi nggak betah berlama-lama di dividi rom laptopku. Sebenernya langkah ini tergolong ekstrim dan sudah pasti sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup laptop anda, tapi mau gimana lagi, saat itu ide yang terlintas di pikiranku ya cuma ini. Aku mengambil sebatang rokok A Mild dari bungkusnya yang ada disamping laptopku, terus aku nyalain, aku isep dalem-dalem tuh rokok, terus asepnya aku semburin ke tengah-tengah gerombolan binatang buas berkaki delapan yang sedang asyik bercengkrama di dividi rom laptop tersayangku. Awalnya mereka nampak cuek aja sama asep rokok yang sengaja aku kepulin ke mereka, tapi setelah tiga atau empat kepulan, rupanya usahaku mulai membuahkan hasil, semut-semut itu lari berhamburan keluar dari dividi rom laptopku, sambil terbatuk-batuk nggak jelas, mereka berteriak-teriak ke arahku, “ uhuuuk... uhuukk.... mass, manusia yang gedenya segitu ajah ajah bisa kena kanker paru-paru kalo kbanyakan ngisep asap rokok, lha apalagi kami yang gedenya nggak sampe satu senti mass.... uhuuk..uhuuuuk...” dalem hati ajah aku nanggepin, “ yeee, emang aku pikirin kalian mo kena kanker kek, mo impotensi kek, mo gangguan kehamilan dan janin kek, gara-gara asep rokokku, yang penting laptopku slamet... hahaha”. Usaha pengusiran gerombolan makhluk buas berkaki delapan berhasil! Ucapan terimakasih buat pak RT kampung Kebonsari LVK yang tempo hari ngadain fogging nyamuk demam berdarah di kampung kita tercinta ini, usaha anda sangat menginspirasi saya malam ini pak!

Nah, mulai detik itu aku memutuskan untuk mendeklarasikan perang dengan makhluk yang bernama semut merah. Tenang sajah, deklarasi perangku ini nggak berbahaya buat lingkungan kok, karena aku memutuskan untuk tidak memakai pestisida alias obat semprot nyamuk buat membasmi gerombolan makhluk buas berkaki delapan ini. Untuk membasmi setiap semut merah yang ada, aku memutuskan untuk “menyablek” setiap semut merah yang lewat di hadapanku, kalo dalam bahasa indonesia secara harfiahnya adalah, menggencet semut dengan telapak tangan hingga semut-semut tersebut tidak bernyawa lagi. Tapi rupanya cara ini hanya bisa efektif kalo jumlah semutnya nggak banyak. Kalo semutnya lagi baris panjang kayak mau pindah rumah gitu yah lebih baik saya kabur sajah, daripada tangan ku dikeroyok oleh gerombolan makhluk buas berkaki delapan itu... hehehe... inget mut, this means war!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar